Kekurangan HP Terbaru Nokia 5.3 yang Perlu Jadi Pertimbangan Sebelum Beli!

Ada kelebihan pasti ada kekurangan sebagaimana pepatah mengatakan bahwa tiada gading yang tak retak. Hal tersebut juga akan Anda temukan pada produk HP terbaru Nokia yaitu Nokia 5.3. Jika desain bodynya sudah oke, di dukung fitur NFC yang sangat cocok dijadikan sebagai HP andalan untuk transaksi digital dan memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh, Nokia 5.3 ternyata punya beberapa kekurangan.

Mungkin kekurangannya memang tidak terlalu fatal dan bahkan diantara Anda pasti ada yang tidak terlalu mempermasalahkan kekurangan ini. Namun sebaiknya Anda cek dulu apa saja kekurangan HP terbaru Nokia 5.3 sebelum benar – benar punya keinginan membelinya. Cek di sini!

Kekurangan HP Terbaru Nokia 5.3

Memiliki performa chipset yang terasa kurang

Tiada gading yang tak retak. Hal pertama yang akan Anda dapatkan dari Nokia 5.3 sebagai kelemahan HP ini adalah di sektor performa.

Nokia 5.3 hanya di dukung dengan kehadiran chipset snapdragon 665 dimana chipset ini sebenarnya tidak terlalu jelek, akan tetapi untuk HP dengan rentang harga 3 juta ke atas tentu masih perlu penggunaan chipset yang lebih tangguh dibandingkan snapdragon 665 yang tersemat di balik body Nokia 5.3.

Dilansir dari berbagai macam sumber, kabarnya Nokia 5.3 mampu meraih skor sebesar 312 pada pengujian benchmark single core dengan memanfaatkan Geekbench 5. Sementara untuk pengujian multi core meraih angka 1392. Angka ini masih kalah dengan beberapa pesaingnya di rentang harga yang sama.

Memiliki memori internal yang cenderung kecil

Untuk sektor RAM sebenarnya cukup baik. Di balik Nokia 5.3 terdapat beberapa pilihan RAM yaitu varian memori RAM sebesar 3 GB, 4 GB dan 6 GB. Hanya saja memori RAM tersebut masih belum dipadukan dengan dukungan internal memori yang luas.

Di balik Nokia 5.3 memori RAM sebesar 3 GB sampai dengan 6 GB dibaliknya masih didukung dengan kapasitas internal terluas mencapai 128 GB saja. Padahal banyak vendor lain yang membanderol HP dengan harga di rentang yang sama dengan Nokia 5.3 sudah membekali HP dengan internal seluas 256 GB.

Baca Juga : Untuk informasi handphone terkini bisa kunjungi handphone.id

Belum di dukung layar OLED

Ketika banyak HP dengan penggunaan panel layar OLED, Anda jangan berharap akan mendapatkannya dari Nokia 5.3. Terlebih resolusi layarnya masih cukup kecil yaitu memadukan ukuran 720 x 1600 pixel sehingga ketajamannya tidak terlalu baik untuk ukuran layar 6,55” dari Nokia 5.3. Namun untuk perlindungan, Nokia 5.3 sudah didukung dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3 dibaliknya.

Memiliki durasi charge yang cukup lama

Di era yang serba instan sekarang ini, kebanyakan HP sudah didukung dengan fitur fast charging yang menjadikan kegiatan pengechargean berlangsung sangat cepat. Namun pada Nokia 5.3, Anda tidak akan mendapatkannya.

Nokia 5.3 belum di dukung fitur fast charging dan hanya mengandalkan durasi charge standar pada daya 10 W saja. Dengan demikian, di balik daya baterai 4000 mAh Anda harus menunggu cukup lama dalam mengisi daya baterai HP ini. Jadi pengguna Nokia 5.3 harus bersabar ya!

Itulah beberapa hal yang menjadi kekurangan HP terbaru Nokia 5.3. Bagaimana menurut Anda? Apakah kekurangan tersebut merupakan kekurangan yang fatal atau tidak? Semoga informasi yang kami berikan di atas menjadi informasi yang dapat memperbarui pengetahuan Anda dan bermanfaat tentunya.