Tips Memilih Jasa Semprot Desinfektan Terbaik di 2020

Jasa Semprot Desinfektan

Semakin mewabahnya virus corona, membuat warga tanah air juga kian panik menanggapinya. Berbagai langkah pencegahan pun mulai dilakukan agar meminimalkan resiko penualaran virus COVID-19 ini. Salah satunya yaitu memanfaatkan jasa semprot desinfektan ke dalam ruangan.

4 Hal Perlu Diperhatikan agar Menemukan Jasa Semprot Desinfektan Terbaik

Tentu Anda sudah sering menjumpai berbagai cara meracik cairan desinfektan di internet. Namun sebelum mengaplikasikannya, perlu memperhatikan beberapa hal berikut agar tidak menjadi berbahaya. Mengingat jika peracikannya menggunakan banyak bahan kimia di dalamnya.

1. Jangan Mudah Percaya Tips Medsos

Meskipun sudah banyak tips mengenai bagaimana cara meracik cairan desinfektan di medsos, namun Anda diharap tidak langsung mengaplikasikannya. Banyak ahli menyarankan bahwa trik tersebut dinilai kurang efektif dan parahnya bisa menyebabkan gangguan kesehatan lainnya.

Hingga saat ini, WHO masi menjadi sumber informasi terbaik untuk semua hal yang berkaitan mengenai virus corona ini. Jika Anda ingin melakukan upaya desinfeksi, sebaiknya menggunakan jasa semprot desinfektan agar keamanannya lebih terjamin.

2. Jangan Sembarangan Membuat Cairan Desinfektan

Selama pandemi corona ini, sudah banyak tips bermunculan mengenai pembuatan desinfektan. Akan tetapi masyarakat diharuskan lebih berhati-hati dalam menyaring informasi. Salah satu pendapat mengatakan bahwa mencampur produk pembersih secara bersamaan bisa menimbulkan kematian.

Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan bahan apa saja yang akan digunakan jika ingin meraciknya sendiri. Beberapa di antaranya diakui memang menimbulkan bahaya apabila mengenai kulit yaitu alkohol, ammonia dan cairan pemutih.

3. Jangan Mencampurkan Bahan Secara Asal

Mengikuti tips di sosial media nyatanya juga tidak selalu efektif untuk diaplikasikan. Oleh karena itu, jika Anda sedang meracik cairan desinfektan sendiri, maka sebaiknya perhatikan beberapa bahan yang dianggap berbahaya apabila dicampur secara bersamaan.

Tentu hal ini kurang dipahami bagi orang awam mengenai reaksi kimia apabila dua bahan reaktif dicampurkan menjadi satu. Misalnya yaitu produk yang memiliki komposisi hydrogen peroksida akan berubah menjadi korosif dan iritatif apabila digabungkan bersama cuka.

4. Jangan Sembarangan Semprot

Hal penting terakhir yaitu jangan asal semprot ke berbagai area jika Anda melakukannya sendiri. Penyemprotan yang tidak tepat malah menimbulkan bahaya baru dan resiko gangguan kesehatan. Misalnya bahan Lysol akan berbahaya jika terhirup atau kontak dengan kulit.

Bahan Lysol tersebut merupakan produk pembersih. Di dalamnya sudah terkandung beberapa senyawa kimia seperti hydrogen peroksida, ethanol, isopropyl alcohol aam laktat dan beberapa lainnya. Semuanya memiliki resiko berbahaya apabila mengenai kulit.

Penyemprotan desinfeksi memang menjadi upaya tepat dalam memerangi penyebaran virus corona. Namun jika Anda melakukannya kurang tepat, malah menimbulkan resiko bahaya pada tubuh. Oleh karena itu, menggunakan jasa semprot desinfektan berkualitas sangat disarankan.

Tags: